Terima Kasih sudah singgah.....

Rabu, 13 April 2011

Beauty - Merdeka Dari Strech Mark

Untuk para ibu hamil, jangan khawatir dengan adanya guratan atau stretch mark yang biasanya muncul di perut, payudara dan paha Anda. Guratan tersebut terjadi akibat peregangan kulit sejalan dengan membesarnya rahim dan dinding perut, tidak jarang peregangan ini menimbulkan robekan juga pada jaringan bawah kulit. Akibatnya, guratan yang mirip garis-garis berlekuk di permukaan kulit berwarna putih ini sangatlah sulit untuk dihilangkan, belum lagi diikuti dengan rasa gatal yang terkadang menjalar di sekitarnya.
Stretch mark biasanya berkurang, memudar dan kemudian hilang setelah beberapa bulan bayi lahir.
Namun Anda bisa mencoba sendiri beberapa tips berikut ini untuk menghilangkan stretch mark tersebut:

1. Jaga Kelembaban Kulit
Oleskan krim pelembab pada bagian tubuh yang kulitnya mengering, terutama pada bagian perut, payudara dan paha yang terdapat guratan.




2. Kenakan Baju Yang Mudah Menyerap Keringat
Keringat dapat menyebabkan kulit menjadi gatal dan dapat memicu adanya garukan, untuk itu kenakanlah baju dengan bahan katun dan kaos yang cukup longgar untuk mengantisipasi keringat yang keluar berlebihan.

3. Tingkatkan Elastisitas Kulit
Perbanyak mengonsumsi vitamin dan mineral yang dapat Anda temukan dari sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Selain itu lakukan juga perawatan kulit dengan pelembab badan (minyak zaitun sangat direkomendasikan).

4. Oleskan Krim Anti Stretch Mark Sejak Awal Kehamilan.
Sebelum menggunakan krim anti stretch mark, sebaiknya tanyakan kepada dokter Anda terlebih dahulu, atau mungkin Anda bisa mulai mencobanya sedikit demi sedikit. Jika tidak ada reaksi yang mengkhawatirkan, Anda bisa meneruskan untuk memakainya. Namun, pengolesan krim ini memang lebih aman dilakukan saat setelah kelahiran.

5. Perawatan Tradisional
Perawatan tradisional ini sebaiknya dilakukan setelah kelahiran si kecil. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan seujung sendok teh kapur sirih menjadi cairan kental, lalu oles halus tipis pada perut (hati-hati jika terlalu kental akan panas dan justru membakar kulit). Hal ini bisa dilakukan 2 kali sehari sehabis mandi. Selain itu, kini sudah tersedia perasan tapel siap pakai untuk perawatan kulit seperti ini.

6. Operasi Laser
Pasca kelahiran si kecil, Anda bisa menggunakan operasi laser, yaitu cara menghilangkan tanda garis putih dengan sinar laser. Walau tergolong tindakan ringan, sebaiknya tetap lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.
Jangan khawatir lagi terhadap masalah kulit saat hamil, karena banyak cara agar kulit para ibu tetap sehat. Yang perlu Anda lakukan kini hanyalah membina si kecil agar bisa tumbuh sehat serta dapat menjadi penerus bangsa yang cerdas. (source : klikdokter.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar